4 Teknik Membuat Website Mobile Friendly - AEONDAY.COM

Wednesday, April 29, 2020

4 Teknik Membuat Website Mobile Friendly

aeonday.com4 Teknik Membuat Website Mobile Friendly. Dengan meningkatnya pengguna teknologi smartphone, menjadikan gaya hidup manusia juga berubah sehingga bisa dikatakan saat ini orang yang menggunakan smartphone tidak ingin lagi yang sulit-sulit atau RIBET. Tidak jarang kita melihat orang-orang lebih suka mempercayai informasi yang bisa mereka akses daripada orang disekitarnya.

4 Teknik Membuat Website Mobile Friendly


Inilah yang mengundang banyak pebisnis untuk melakukan pembenahan terus menerus AGAR, bisa dengan mudah dan tepat memberikan informasi yang akurat kepada semua calon pelangganya.


Smartphone yang semakin banyak beredar serta mudah didapatkan, menjadi faktor pendorong gaya hidup yang semakin modern. Artinya manusia jaman sekarang tidak mau lagi kepada yang ribet-ribet atau sulit.

Berikut ini ada 4 hal yang bisa kita lihat dalam Membuat Website Mobile Friendly:


Dengan tujuan agar website anda disenangi oleh para pengunjung dan calon pelanggan sehingga mereka akan dengan senang hati kembali lagi mengunjungi website anda.
  • Sederhana dan Fokus Pada Produk
  • Fiturnya Mudah Dinavigasi (Letak Menu dan tombol)
  • Berikan Promo Khusus Bagi Pendownload Aplikasi Mobile
  • Pakai Prinsip Les is More
kita akan bahan satu persatu sebagai berikut:

1. Sederhana dan Fokus Pada Produk


Inti dari sebuah website yang kita buat harus kearah penjualan. Berbeda hal kalau kita membuat sebuah website portal news atau berita, maka website TOKO ONLINE haruslah berprioritas untuk menjual.


Oleh karena itu website atau aplikasi kita Buatlah sesederhana mungkin dan produk yang ditampilkan mudah dilihat serta mudah dipilih. Jangan tumpang tindih. Tujuanya adalah pengunjung website tidak bingung dan akhirnya tersesat. Dan kalau pengunjung sudah tersesat, maka mereka akan keluar dari website anda.

2. Fitur Mudah dinavigasi (letak Tombol dan Menu)


Sering sekali kita mengabaikan hal ini karena berfokus pada penjualan. Sehinga kita kurang memperhatikan kenyamanan pelanggan dalam menyususri website kita. Buatlah website atau aplikasi kita mudah ditelusuri.

perhatikan beberapa website dan aplikasi seperti lazada, tokopedia dan bukalapak. Mereka membuat bagaimana caranya agar setiap pelanggan mudah dalam menelusuri dan menjual.

3. Berikan Promo Khusus Bagi Pengguna Mobile APPLICATION


Gunakanlah promo khususu bagi mereka yang menggunakan aplikasi mobile. Hal ini juga dilakukan beberapa toko online besar seperti Lazada, Blibli dan masih banyak lagi.

Tidak perlu besar dalam memberikan promo, tapi dengan adanya perbedaan tersebut, maka orang akan lebih suka mendownload aplikasi daripada membeli VIA Website.

Jangan lupa meletakkan sebuah kolom pencarian. TUjuanya jika produk anda sudah ada ratusan item, makan dibutuhkan mesin pencari agar calon pelanggan mudah mencari barang yang mereka butuhkan.

4. Pakai Prinsip Less Is More


Maksud dari prinsip less Is More adalah membuat aplikasi website kita sesederhana mungkin tanpa membuat pengunjung BINGUNG, tetapi ketika melakukan CheckOut atau Pembeblian jangan menggunakan hal-hal yang rumit misalnya mengi form yang terlalu bertele-tele.

Berikan juga kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, misalkan dengan membuat PRODUCT RELATED serta berikan SERVIS yang terbaik kepada pelanggan anda. Tujuanya hanya satu pelanggan anda betah berbelanja di website atau aplikasi yang anda miliki.

Jika anda melakukan ke 4 teknik tersebut, maka dengan Membuat Website Mobile Friendly maka penjualan anda akan meningkat tajam.
Comments


EmoticonEmoticon